04 November 2009

fenomena gaya tidur


Terinspirasi dari postingan mbak tisti yang lagi hobi tidur tengkurep...:D, tiba2 jadi pengin nulis tentang tidur "telentang". Kebalikan dari mbak tisti, aku dulu - bahkan dari bayi, kata ibuku - aku justru hobby banget tidur tengkurep. Rasanya nikmat aja menenggelamkan wajah kita kedalam bantal empuk, kalo suasana hati lagi bahagia suka senyum2 sendiri dibalik bantal tanpa ada yang protes, apalagi kalo lagi sedih...wuihh, memang paling enak nangis sesenggukan sambil curhat sama bantal..abis itu biasanya, beban jadi lepaass...hati juga jadi lebih ikhlaasss..hehe! Apalagi kalo bantalnya bantal "kapuk" (kata orang Jawa) yang baru dijemur, jadi masih beraroma matahari gitu, wah wanginya itu lho...parfum Paris pun ga bisa menyaingi dech!
Tapi betul juga kata mbak tisti, hidup itu selalu berubah, termasuk selera! Maka kita ga boleh "stagnant", harus "mobile" biar ga tertinggal. Membuat hidup kita lebih berwarna dengan sesuatu yang baru, yang lebih menantang...untuk membangunkan alam bawah sadar kita bahwa masih banyak hal yang mesti kita lakukan untuk orang2 disekitar kita...life is about to act, to learn n to give...through any single deeds we do!
Back to topic,
akhir2 ini aku malah hobby tidur telentang, walaupun sebenarnya "agak dipaksakan" sich...karena memang udah akrab banget sama gaya tidur tengkurap dari bayi,hihi...aku juga ga tau kapan tepatnya aku mulai terbiasa dengan posisi tidur seperti ini, tapi yang jelas, aku mulai mempunyai hobby ini semenjak baca artikel disebuah majalah bahwa tidur telentang melawan arah gravitasi bumi membuat kita menjadi lebih awet muda. Apakah teori gravitasi bumi itu juga berlaku untuk memperkencang urat2 wajah kita, aku juga ga tau pasti, tapi setelah aku coba cek n ricek via internet n artikel2 yang aku temukan di majalah lain ternyata memang benar. Dan kalo mau bukti, Titik Puspa contohnya, karena kebiasaannya tidur telentang sampai 6 jam setiap harinya, beliau terlihat begitu muda dan energik di usianya yang sudah senja. Nah, daripada repot2 pake krim "anti-aging" yang lumayan menguras kantong, yuukk...mulai berinvestasi untuk kecantikan kita dihari tua nanti dengan membiasakan diri tidur telentang...mudah kan? gratis lagi...hehe
*buat mbak tisti, jadi gimana mbak? mau berbalik posisi lagi? hihi...

3 comments:

  1. Ada juga aturan tidur ya mbak!

    saya tidur, tergantung mood. dan yang paling enak kalo habis capek, langsung ngorok hehe

    ReplyDelete
  2. hihihihi.....
    tidur terlentang jelass....
    tp ritualnya sebelum posisi terlentang pasti diawali dgn tengkurep dulu... :D

    gak mngkn juga kan tidur sampai pagi posisi tengkurep terus.... :)

    ReplyDelete
  3. @dede: ga mesti ngikut aturan sich...yang penting bisa "ngorok" hehe
    @mbak tisti: hehe, iya mbak...

    ReplyDelete

Thanks dear...happy shopping and sharing :)